Kualifikasi Piala Dunia 2022: Italia Pesta Gol ke Gawang Lithuania【Bagaimana menganalisis indeks sepak bola】

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:09 jadwal Liga Kejuaraan Snooker

Pada babak kedua, Italia terus melancarkan serangan. Raspadori berhasil mencetak gol di menit ke-53 usai memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Davide Calabria, namun dianulir karena lebih dulu terjebak offside.

Kean dan Raspadori, dua bintang kemenangan Italia di laga ini. Foto: Getty Images/Claudio Villa

Italia semakin menjauh di menit ke-24. Giovanni Di Lorenzo melepaskan crossing dari sisi kanan yang coba disapu Justas Lasickas tepat di depan gawang Lithuania, namun bola mengarah kepada Raspadori. Sepakan keras penyerang Sassuolo itu kembali menjebol gawang Setkus yang sudah salah posisi.

Di Stadion Mapei, Kamis (9/9/2021) dini hari WIB, Italia sudah unggul di menit ke-11. Berawal dari backpass Arvydas Novikovas ke kotak penalti, bola justru berhasil direbut Moise Kean. Tembakan kaki kanan penyerang anyar Juventus itu sukses bersarang di gawang Lithuania.

-

Italia: Donnarumma (Sirigu 46'); Di Lorenzo, Acerbi, Bastoni, Biraghi (Calabria 46'); Pessina, Jorginho (Castrovilli 61'), Cristante; Bernardeschi (Scamacca 62'), Raspadori, Kean (Berardi 73')

Susunan pemain

GOL! Italia unggul 5-0 di menit ke-54. Menerima umpan pendek mendatar dari Bernardeschi di sisi kanan kotak penalti, Di Lorenzo kemudian melepaskan tendangan lob. Tembakan pemain Napoli itu terlihat seperti ingin mengumpan kepada Calabria, namun bola justru bersarang di pojok kiri gawang Lithuania.

Italia sukses menghajar Lithuania di laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup C. Melawan tim peringkat 134 FIFA itu, Gli Azzurri menang telak 5-0.

Keunggulan Italia bertambah tiga menit berselang. Menerima umpan Matteo Pessina, Giacomo Raspadori melepaskan tembakan ke sudut kiri gawang Lithuania. Bola kemudian membentur Edgaras Utkus dan masuk ke gawang Lithuania yang dijaga Ernestas Setkus.

Skor 5-0 bertahan hingga laga usai. Skuad asuhan Roberto Mancini mendominasi laga dengan 68 persen penguasaan bola. Mereka juga melepaskan 20 tembakan, unggul jauh dari Lithuania yang hanya punya 5 tembakan.

Lithuania: Setkus; Lasickas, Klimavicius, Utkus (Satkus 46'), Slavickas (Barauskas 46'); Dapkus (Megelaitis 46'), Slivka; Kazlauskas, Verbickas, Novikovas; Dubickas (Uzela 73')

Kemenangan ini mempertajam rekor tak terkalahkan Italia menjadi 37 laga, sekaligus memantapkan posisi di puncak klasemen Grup C dengan 14 poin, unggul 6 poin dari Swiss. Meski begitu, Swiss masih punya tabungan dua laga lebih banyak.

Babak pertama ditutup dengan keunggulan 4-0 untuk Italia. Moise Kean mencetak gol keduanya di laga ini lewat tendangan voli pada menit ke-29, usai menerima umpan terobosan apik dari Federico Bernardeschi.

Di sisa waktu yang ada, tempo permainan mulai menurun. Italia sempat mendapat peluang bagus lewat Gaetano Castrovili di menit ke-84, namun sepakan kaki kanan gelandang Fiorentina itu membentur tiang gawang.