Guardiola Ngomong Begini, Sindir Newcastle United?【Rangkaian Bundesliga】

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:09 jadwal Liga Kejuaraan Snooker

Namun tentu, Newcastle United mau merevolusi tim dengan cara mendatangkan manajer dan pemain-pemain top. Newcastle kini dimiliki oleh PIF, perusahaan konsorsium Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman dan punya banyak modal melimpah untuk belanja.

"Iya sih, manajer yang bertanggung jawab karena tiga hari sekali ngomong di depan media. Saya tegaskan, bukan saya yang bikin Manchester City sukses, tapi semua pihak di dalamnya," tutupnya.

'Siklus' klub yang baru kaya setelah dimiliki bos baru dan mulai pecat-pecatin manajer bagi Pep Guardiola adalah hal yang biasa. Manajer Manchester City itu pun tidak kaget kalau Newcastle United cepat atau lambat akan menendang Steve Bruce.

"Saya juga diperlakukan sama, dipuji kalau menang trofi dan dicaci kalau kalah. Tapi itulah kehidupan saya dan saya menyukainya," tambahnya.

-

Di era sepakbola modern sekarang, klub-klub kaya sepertinya mau segala sesuatunya yang instan. Namun perlu digarisbawahi, kalau persaingan kompetisi terus meningkat.

"Manajer itu jadi pusat sasaran kritik kalau timnya tidak menang. Sesimpel itu," ungkapnya seperti dilansir dari Mirror.

Newcastle United yang lagi jadi klub sultan itu, memecat manajer Stave Bruce. Pep Guardiola nggak kaget dengan hal semacam itu!

Steve Bruce dipecat Newcastle United (Getty Images/Alex Livesey)

Newcastle United pekan lalu memecat manajernya, Steve Bruce. Itu disebabkan oleh performa The Magpies yang masih terjerembab di papan bawah Liga Inggris.

Oleh sebab itu, Pep Guardiola menyebut banyak manajer dipuji karena menang trofi A dan trofi B. Akan tetapi, kesuksesan dan kegagalan suatu tim bukanlah tanggung jawab manajer atau pelatih semata, tapi seluruh komponen klub!