Skor instan 5 juta_Reaksi Persija soal Ryuji Utomo Diincar Klub Jepang dan Korea

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:09 jadwal Liga Kejuaraan Snooker

Mengingat sudah di pengujung tahun, Ryuji pun bakal segera kembali ke Persija dalam waktu dekat. Kebetulan juga kompetisi di Malaysia juga sudah beres.

"Kemudian apakah Ryuji pada putaran kedua gabung Persija? saya pikir teman-teman sudah tahu jawabannya pada pertemuan sebelumnya dimana ada Pak Prapanca saat itu," tuturnya.

Masa peminjaman Ryuji di Penang segera berakhir. Persija meminjamkan Ryuji pada awal Desember 2020 dengan durasi setahun atau sampai akhir 2021.

Hanya saja, kini muncul kabar Ryuji diminati klub Jepang dan Korea. Terkait hal ini, Persija mau menegaskan butuh tenaga eks pemain Arema itu.

Sementara klub Korea yang disebut-sebut adalah Jeonnam Dragons. Baik Jubilo maupun Jeonnam adalah peserta kompetisi kasta kedua di masing-masing negara.

Sebelum rumor ini muncul, Persija sudah memastikan akan memulangkan Ryuji. Apalagi ia dipinjamkan saat itu hanya karena ingin memberikan menit bermain di tengah vakumnya sepakbola Indonesia.

"Ryuji adalah sah pemain Persija, setidaknya setahun atau dua tahun ke depan. Artinya jika ada tim lain yang ingin menggunakan jasa Ryuji, maka harus berkomunikasi secara resmi kepada Persija dan itupun tergantung apakah Persija berniat untuk melepas Ryuji atau tidak," kata Manajer Persija Bambang Pamungkas saat memberikan keterangan secara virtual.

-

Persija Jakarta menegaskan tak akan melepas Ryuji Utomo ke klub lain lagi. Saat itu pemain berposisi bek itu masih dipinjamkan ke klub Malaysia Penang FC.

[Gambas:Instagram]

"Jadi, dengan situasi saat ini keputusan itu tidak berada di tangan pemain namun di tangan klub, mengingat pemain itu masih terikat kontrak dengan Persija," ujar Bambang Pamungkas

Adapun klub Jepang yang kabarnya mengincar Ryuji adalah Jubilo Iwata. Ryuji pernah menjalani seleksi bersama klub peserta J2 League itu pada 2014.

"Saya pikir sudah dijelaskan bahwa Ryuji akan menjadi pemain yang diproyeksikan untuk putaran kedua. Jadi, itu bisa menjadi gambaran ke arah mana Persija akan mengambil kebijakan berkaitan dengan Ryuji," ucap eks pemain yang biasa disapa Bepe itu.

Kini sepakbola Indonesia sudah digulirkan lagi sejak akhir Agustus lalu. Pandemi COVID-19 sudah bukan menjadi kendala lagi untuk sepakbola Indonesia, meski digelar dengan beberapa penyesuaian