Profil Ansan Greeners, Klub Korea yang Kabarnya Gaet Asnawi【58 Ekspert musik Top 100 Entertainment City】

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:09 jadwal Liga Kejuaraan Snooker

Bagaimana sebenarnya torehan Ansan Greeners dalam sepakbola Korsel? Yuk kita mengenal lebih dekat.

[Gambas:Instagram]

Pada musim debutnya di K League 2. tersebut, Ansan berhasil finis di posisi ke-9 di bawah besutan Lee Heung-sil. Lee merupakan legenda di timnas Korsel.

Ansan termasuk klub baru di Korsel. Tim berjuluk Green Wolves ini baru didirikan empat tahun silam pada 2017 oleh pemerintah Kota Ansan.

Ansan berkandang di Ansan Wa Stadium yang berkapasitas 35.000 tempat duduk. Mereka langsung berkiprah di K League 2 pada musim 2017.

Dikutip dari Transfermarkt, Ansan Greeners saat ini dilatih oleh Kim Gil-sik. Pelatih 42 tahun ini punya pengalaman yang sangat baik dalam mengembangkan pemain muda. Kim merupakan mantan asisten pelatih di timnas Korsel U-16 dan U-17. Akankah Asnawi segera resmi menerima polesan pelatih ini? Kita tunggu saja kabar berikutnya.

Torehan serupa dicatatkan Ansan pada musim 2018. Lonjakan prestasi dibuat Ansan pada musim 2019 dengan finis di posisi ke-5. Sementara musim lalu, Ansan menduduki peringkat ke-7.

Asnawi dilaporkan oleh media Korea Selatan, KBS, bakal segera merapat ke tim kasta kedua Liga Korsel (K League 2), Ansan Greeners FC. Ansan tertarik memboyong Asnawi setelah mendapat rekomendasi dari pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Asnawi disebut bakal diikat kontrak selama satu tahun.

Asnawi Mangkualam Bahar dikabarkan bakal segera bergabung ke klub Korea Selatan Ansan Greeners FC. Lalu, bagaimana kiprah Ansan di kompetisi Negeri Ginseng?

"Pada tanggal 19, sudah diputuskan untuk mendatangkan pemain bertahan tim nasional Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar. Kontrak diatur dengan durasi 1 tahun (dengan opsi perpanjangan 1 tahun)," kata salah satu petingginya Ansan, Joo Chan-yong.

-